Sabtu, 05 Maret 2016

Tips Memilih Jaket

Terdapat banyak sekali jenis jaket, ada jaket khusus wanita dan jaket untuk pria. Untuk Sahabat Danitailor, kami akan memberikan tips khusus untuk memilih jaket yang sebaiknya anda miliki. Tips yang akan kami berikan yaitu berkaitan tentang bahan, ukuran, panjang, detail, warna, serta cara penyimpanan yang baik.
Pilihlah bahan dengan cermat, karena fungsi utama jaket adalah sebagai penghangat tubuh, maka bahan merupakan hal penting yang harus anda perhatikan. Bahan terbaik untuk menghangatkan tubuh anda adalah wool dan cashmere, namun cashmere cenderung mahal dan memerlukan perawatan ekstra. Beberapa produsen pakaian juga menggunakan bahan semi-wool yang sedikit lebih ringan untuk jaket.
Bahan Jaket
Bahan Jaket
Sumber: http://momfabulous.com
Pilihlah ukuran yang sesuai, karena digunakan sebagai lapisan luar pakaian anda, pilih jaket dengan ukuran satu nomor di atas nomor pakaian anda, sehingga tubuh anda dapat bergerak dengan mudah dan nyaman meski dengan pakaian berlapis. Anda juga tak akan terlihat seperti gumpalan kain dengan dua pakaian yang melekat erat.
Ukuran Jaket
Ukuran Jaket
Sumber: http://www.ebay.com

Hal lain yang perlu anda perhatikan adalah panjang jaket, jaket yang pas seharusnya jatuh tidak lebih tinggi atau lebih rendah dari pinggang. Jika jaket jatuh lebih tinggi dari pinggang, itu artinya anda memakai cropped jacket atau blazer. Sementara jaket yang jatuhnya melebihi pinggang lebih tepat disebut mantel.
Panjang Jaket
Panjang Jaket
Sumber: http://chicisimo.com
Panjang Jaket
Sumber: http://kulturpon.com
Detail juga perlu diperhatikan, salah satu detail pada jaket adalah saku. Jika tubuh anda tidak tinggi, hindari jaket dengan detail saku terlalu banyak. Apalagi, jika anda mengisinya dengan berbagai benda milik anda, seperti dompet dan semua gadget favorit anda. Ini hanya akan membuat anda terlihat makin pendek dan kelebihan berat badan.
Detail Jaket
Detail Jaket
Sumber: http://jaketkoreaonline13.blogspot.com
Detail Jaket
Sumber: http://jaketkoreaonline13.blogspot.com

Pilihlah warna yang tepat, para peneliti menemukan bahwa warna-warna gelap dapat menyimpan panas lebih baik daripada warna-warna cerah. Jadi, jika anda ingin jaket yang hangat, anda tahu warna apa yang harus dipilih.
Warna Jaket
Warna Jaket
Sumber: http://jaketkantor.blogspot.com
Penyimpanan yang baik, agar investasi gaya anda tetap bernilai tinggi, anda perlu menjaganya dengan baik. Gunakan suit hanger untuk menggantung jaket anda saat tak dipakai. Jika ini sulit dilakukan saat di kantor, anda bisa menyampirkannya di sandaran kursi kerja. Dengan demikian, kerutan pada jaket dapat terurai dan bentuk bahu tetap terjaga dengan baik.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar